Mengenai Saya

Foto Saya
aku orang.y simple,ga' sombong, n rajin menabung tpi suka semaunya sendiri.............

Jumat, 02 Desember 2011

IBU KOTA SUMATERA SELATAN

PALEMBANG, eeem siapa yang tak kenal dengan kota ini, kota yang terkenal dengan jembatan ampera ini sangatlah asik dan menarik untuk di kunjungi, beberapa tempat untuk di kunjungi adalah :

1.Jembatan AMPERA
    harus dong jembatan ampera yang nomor satu karena jembatan merah yang panjangnya ini sekitar 1.117 m ini adalah maskot kota PALEMBANG..........
langsung saja kita lihat gambarnya oke
                                                  JEMBATAN AMPERA ( PALEMBANG )
Keren kan gambarnya

2.PULAU KEMARO
    Kenapa di katakan pulau kemaro ( kemarau ), konon katanya di pulau ini tak pernah hujan.........
PERCAYA.......?

                                                       PULAU KEMARO ( PALEMBANG )

3.MASJID AGUNG PALEMBANG
  Adalah sebuah masjid terbesar di kota palembang, sumatera selatan .
Masjid ini di pengaruhi oleh tiga arsitektur yakni INDONESIA, CHINA, dan EROPA. bentuk arsitektur eropa terlihat dari pintu masuk di gedung baru masjid besar dan tinggi. Sedangkan arsitektur china di lihat masjid utama yang atapnya seperti kelenteng. masjid ini dulunya adalah masjid terbesar di indonesia selama beberapa tahun. MEGAWATI SOEKARNO PUTRY adalah orang yang meresmikan masjid raksasa sumatera selatan modern ini.
gambar masjid agung palembang dari waktu ke waktu :


                                                    MASJID AGUNG PALEMBANG

4.MAKANAN KHAS KOTA PALEMBANG
    -Pempek, makanan khas Palembang yang telah terkenal di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan bahan dasar utama daging ikan dan sagu, masyarakat Palembang telah berhasil mengembangkan bahan dasar tersebut menjadi beragam jenis pempek dengan memvariasikan isian maupun bahan tambahan lain seperti telur ayam, kulit ikan, maupun tahu pada bahan dasar tersebut.

  -Tekwan, makanan khas Palembang dengan tampilan mirip sup ikan berbahan dasar daging ikan dan sagu yang dibentuk kecil - kecil mirip bakso ikan yang kemudian ditambahkan kaldu udang sebagai kuah, serta soun dan jamur kuping sebagai pelengkap.
 
   -Pindang Patin, salah satu makanan khas Palembang yang berbahan dasar daging ikan patin yang direbus dengan bumbu pedas dan biasanya ditambahkan irisan buah nanas untuk memberikan rasa segar. Nikmat disantap dengan nasi putih hangat, rasanya gurih, pedas dan segar.






































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar